Rabu, 16 Juni 2010

Kontra Bank Garansi


KONTRA GARANSI
……...........................2010

Kepada Yth,
BANK XYZ
Jln................................
Dengan hormat,
Perihal : Kontra Garansi

Berkenaan dengan Garansi Bank yang dikeluarkan oleh BANK XYZ Nomor: ......................... Tanggal : ............................... Sebesar Rp...................................... ( ................................................................................   ) atas nama ...........................
yang ditujukan kepada  ..............................................................................................
di............................ ............................  untuk keperluan................................ ...........
............................ .......................................................................................................
maka kami yang bertanda tangan di bawah ini menyatakan bersedia dan setuju untuk menyanggupi sebagai penjamin (borg/Surety) dan sebagai debitur utama :
1.    Untuk membayar kepada BANK XYZ pada tagihan/ tuntutannya yang pertama suatu jumlah uang yang sama besarnya dengan jumlah yang telah dibayarkan oleh BANK XYZ berdasarkan surat Garansi Bank termaksud kepada badan, perusahaan dan/atau orang yang tersebut diatas; serta setiap pengeluaran atau biaya yang telah terhutang sehubungan dengan pemberian Garansi Bank tersebut.
2.    Untuk bersama  ini memberi  kuasa yang tidak dapat ditarik kembali kepada BANK XYZ untuk setiap saat mem-bebani  (mendebet)  rekening  milik  yang  bertanda  tangan  di bawah ini pada kantor BANK XYZ atau pada setiap Cabang Kantor BANK XYZ dimanapun juga untuk memenuhi jaminan yang diberikannya berdasarkan surat ini, tanpa mengurangi setiap hak yang mungkin akan diperoleh oleh BANK XYZ berdasarkan jaminan  ini serta ber­dasarkan Undang-Undang dan berdasarkan setiap upaya hukum lain untuk mendapatkan kembali jumlah yang mungkin masih tersedia.
3.    Untuk melepaskan keuntungan atas pengecualian,  pembagian serta Iain-lain hak, hak istimewa dan hak pengecualian yang dianugerahkan oleh Undang-Undang kepada seseorang penjamin termasuk seperti yang tercantum di dalam pasal-pasal 1834, 1847, 1848 dan 1849 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Indonesia.
Pemberian jaminan ini tunduk kepada Undang-Undang Negara Republik Indonesia dan yang bertanda tangan di bawah ini menyetujui tunduk kepada Keputusan-keputusan Pengadilan Negeri ………………………………..

Hormat kami,
Meterai


( ...................................... )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar